Rabu, 29 Desember 2010

Alhamdulillah.Cristian Gonzales Akan Ibadah Umroh

Cristian Gonzales Akan Ibadah UmrohSTRIKER Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Cristian Gonzales mengaku akan menunaikan ibadah umrah bersama istri tercinta, Eva Nurida Siregar.

Hal itu dikatakan Cristian setelah di kediaman Aburizal Bakrie di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/12/2010) siang.

"Alhamdulillah, sudah ada biro perjalanan haju yang akan mendukung kami untuk pergi ke tanah suci Mekkah. Sekarang saya tinggal mencari waktu yang pas," tandas Cristian.

Selain itu, lelaki yang diberi julukan "El Loco" (Si Gila) itu juga berencana ingin pulang kampung ke tanah kelahirannya di Uruguay.

"Saya juga ingin menengok Urugay jika ada waktu kosong. Papa sedang sakit di sana," kata lelaki kelahiran Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1976.

Cristian Gonzales mengatakan, tak gentar dengan tim manapun dalam ajang Piala AFF 2010. Hanya Tuhan yang ditakutinya. Dirinya pun mengaku tak pernah meninggalkan ibadah, ditengah padatnya jadwal turnamen paling bergensi di Asia Tenggara itu.

“Saya tak takut pada tim manapun. Saya hanya takut pada Tuhan,” ujar penyerang Indonesia dengan julukan “El Loco” itu, kepada wartawan usai menjalankan latihan sore, di Lapangan Timnas, Senayan, minggu lalu.

Pemain asal Uruguay itu mengungkapkan tak pernah meningggalkan ibadah di tengah padatnya ajang Piala AFF. “Di rumah dan ketika menjalani ajang Piala AFF, Insya Allah saya tak pernah melupakan salat,” ujar pemain berjuluk El Loco itu.

Pernyataannya itu, juga diperkuat Eva Siregar sang istri. “Di rumah, ia sangat rajin shalat. Tapi saat mengikuti Piala AFF, saya kurang tahu soalnya jarang bertemu.”

El Loco memutuskan masuk Islam atas dasar kemauan sendiri, di Masjid Agung Al Akbar, Surabaya, 9 Oktober 2003 lalu. Keislamannya kemudian disahkan dengan Piagam Muallaf dari Kantor Urusan Agama, Kediri. Pernikahan antara Christian Gonzales dengan Eva Siregar pun disahkan secara Islam.

Christian Gerard Alfaro Gonzales kemudian diberi nama Mustafa Habibi. Nama Mustafa berasal dari guru spiritualnya, Ustadz Mustafa. Sedangkan Habibi (cintaku), disematkan dinamanya berdasarkan rasa cinta sang istri kepada Gonzales. (C&R/Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar